Selasa, 15 Januari 2013



Katakan hitam dalah hitam
Katakan putih adalah putih
Untuk kebenaran dan keadilan, menjunjung totalitas perjuangan
Seluruh rakyat dan mahasiswa bersatu padu, bergerak bersama
Berbekal moral, intelektual, selamatkan Indonesia tercinta
            Lagu yang menggetarkan jiwa, membakarkan semangat, menggerakan hati nuranai, lisan dan perbuatan untuk mengatakan “Tidak!” atas kenaikan BBM. Bukankah SBY telah berjanji akan menesejahterkan rakyat?
Cinta KAMMI adalah Pro Rakyat
 Kepedulian tinggi, mengantarkan KAMMI Banten yang terdiri dari KAMMI komisariat UNTIRTA Serang dan Cilegon, IAIN Sultan Maulana Hasanudin, UPI, menuju rumah rakyat “DPR RI”. Jauh jarak tidak menyurutkan niat tulus ini, di kampus UNTIRTA Serang, sejak pukul 05.00 WIB sudah berdatangan satu persatu para kader terbaik KAMMI. Lima puluh lima adalah jumlah peserta KAMMI Banten yang mengikuti aksi nasional.
Perjalanan di mulai sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Seluruh masa berkumpul di masjid UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Kekeluargaan, itulah yang dirasakan KAMMI Banten, sambutan hangat dari berbagai KAMMI komisariat seluruh Indonesia menambah amunisi semangat untuk beraksi.
Setelah masa berkumpul di depan masjid UNJ, aksi langsung dimulai dengan mengelilingi kampus UNJ dengan mengajak masa lainnya dilanjutkan dengan beraksi di jalan raya, dengan memblokade sebagian jalan. Bertambah semangat kembali, ketika KAMMI Madani, KAMMI Bekasi, KAMMI Bogor datang satu persatu. Berbagai alamamater mewarnai jalan-jalan. Maka, bisa dibayangkan begitu banyak KAMMI yang menyuarakan jeritan rakyat bukan?
Tenaga KAMMI adalah solat
Orang munafik namanya jika menganggap solat adalah penghalang kegiatan termasuk dalam beraksi. Banyak dijumpai, organisasi yang sangat bersemangat untuk aksi dan berorasi sehingga melupakan solat. Bukankah  solat adalah senjata ummat muslim? Itulah KAMMI, yang menjadikan jalanan adalah masjid, dimana adzan berkumandang, maka bergegas untuk solat. Karena dalam solatlah KAMMI mendapatkan tenaga. Bahkan pagar DPR RI berhasil dirobohkan oleh tenaga KAMMI yang dahsyat, tenaga itu didapatkan setelah melaksanakan kebutuhan solat jumat. Patutlah bangga karena KAMMI menjadi garda terdepan akan keberhasilan kunci masuknya masa menuju rumah rakyat.
Ukhuwah KAMMI adalah Semangat
Berada dalam border nan kuat, berpegangan tangan. Tak mengetahui, tak mengenali, siapa di kanan-kiri, hanya satu yang dapat diketahui yaitu bahwa kita adalah keluarga besar KAMMI, dalam genggaman erat jari jemari itu membakar semangat untuk saling melindungi satu sama lainnya. Bahan bakar semangat akan semakin bertambah dan terus bertambah ketika satu rombongan berdatangan dari berbagaia penjuru daerah. Maka gema takbir dahsyat menyambut saudara-saudara satu perjuangan! Allahu Akbar!!
“Biarkan panas hari menjadi saksi kita
teriak teriak, langkah-langkah kaki yang kita lakukan.
Mari kita luruskan niat kita
Bukan atasa nama organisasi!
Bukan atasa nama daerah-daerah kita!
Bukan atas nama almamater kita!
Tapi, atas nama satu. Kebenaran dari Allah swt!
Allahu Akbar!”
Orasi dari akhwat perwakilan KAMMI Bogor, menampar secara halus ketika niat mulai berbelok, dan juga membangkitkan amunisi semangat kami, ketika lelah, letih mulai mendera.
Inilah KAMMI..
Cinta KAMMI adalah Pro Rakyat
Tenaga KAMMI adalah solat
Ukhuwah KAMMI adalah Semangat
Maka, jangan pernah lelah mencintai KAMMI, jangan pernah letih mencintai rakyat Indonesia!!! Allahu Akbar!!

0 komentar:

Posting Komentar

Anis Sofia © 2016