Minggu, 09 Maret 2014


Polesan warna-warni yang berpadu indah pada pipi, kelopak mata, bibir, hingga batik, kebaya, gaun yang dikenakan oleh berpuluh wanita di aula Museum Nasional Gajah, Jakarta.  Ada yang sambil menggendong anak, menyusui, menyuapi makan siang, menenangkan buah hatinya yang menangis tapi tidak ada satu wajahpun yang merasa terganggu oleh anak-anak yang dibawa mereka. Ukiran senyuman hangat, suara lembut, tatapan semangat terpancar dari wajah mereka. Ada yang awet muda, yang saya kira masih kuliah dan ternyata sudah mempunyai dua anak, mak Lidya.  Ada yang maaf sepuh, tapi
pakaiannya sangat fashionable beda dengan saya yang masih kuliah, semester 8 dan salah kostum, ini adalah hal yang memalukan. Tapi, hebatnya saya masih pede dan sangat menikmati.

Konselor, dosen, guru, pegawai, voluunter, dan masih banyak background dari para wanita yang sapaan kerenya adalah emak. Iya dong gimana nggak keren? Mereka yang sudah status m-e-n-i-k-a-h dan  saya yang masih single, merasa malu, mati kutu. Tentunya dengan usia yang semakin bertambah, kesibukan mengurus suami, anak-anak, pekerjak kantor, pekerjaan ibu rumah tangga yang tidak ada habis-habisnya. Mereka masih bisa nge-blog, ketche bingittskan? Sedangkan saya yang belum punya seseorang yang diurusin secara special, masih ngurus diri sendiri nge-blog aja gimana mood. Apakah efek blog saya yang sepi? Padahal nih ya nih, kalau mau nulis ya nulis aja. Tapi saya ada niatan buat ikut KEB. Ini kelompok sangat ketche! Sangat menginspirasi saya, ya minimal saya bagaimana tahu caranya mepersiapkan jadi ibu yang baik #eh.

Srikandi Blogger 2014 sungguh membuat mata saya terbelalak, bahwa ada loh suatu komunitas blog yang tidak ecek-ecek, punya misi dan visi besar terhadap penggunaan internet dengan baik di Indonesia, bagaimana bisa menginspirasi banyak orang dengan untaian kata dalam pengalaman dari sudut pandangan yang berbeda-beda.

Dan terimakasih emak-emak ketche, selain membuat saya jadi semangat ngeblog, bikin semangat juga gimana punya anak (mungkin saat ini minjem anak tetangga secara masih single #eh). Hari yang sungguh penuh dengan inspirasi, makasih sangat untuk mbak Tyas yang sudah mau membawa saya J

Seramg, 9 Maret 2014
22.00 wib
Laptop segera sembuh lah ya kau nak! ;(

6 komentar:

  1. Balasan
    1. waah saya juga sangat beruntung bisa bertemu sama emak :))

      kapan-kapan main ke Rumah Dunia mak :D

      Hapus
  2. Seneng bisa baca tulisannya. Hhaa...Niiis.., saya doakan bisa menjadi emak-emak kayak mereka juga suatu saat.

    Keren!

    BalasHapus
  3. yuk kitaa saling mendoakaan supaya jadi emak yang baik and teteup rajin nulis, yeaa!!

    BalasHapus
  4. yuuk Nis sama2 belajar bareng emak2 KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya maaakk, sungguh menginspirasi emak-emak di KEB malu sekaligus termotivasi

      Hapus

Anis Sofia © 2016