Selasa, 28 Januari 2014


Beberapa kali posting mau bebas ah. Ya yang namanya Annisa Sofia Wardah sedang tidak menggunakan bahasa yang baku (aku, saya, daku, kau, engkau. dikau) maklumin aje ye!

Beberapa kali posting mau bebas ah. Ya yang namanya Annisa Sofia Wardah sedang tidak menggunakan bahasa yang baku (aku, saya, daku, kau, engkau. dikau) maklumin aje ye!

Ya tenang, masih dalam jalur yang sesuai dengan kebenaran. Karena kebenaran hanya satu (detectiv conan).


Hei hoooo...
Guten Morgen!

Gw makin betah untuk mengayuhkan sepeda ke Ciloang, untuk bertemu seorang, dua orang, dan berorang-orang hingga berjumlah buanyak, kelompok. Sungguh Rumah Dunia adalah segenggam surga yang ada di Serang, seteteh embun yang kesejukannya bak air sungai yang mengalir memberikan kesegaran, seperti air segelas yang menghapus dahaga, semangkok baso yang menunda lapar. Ahh dialah Rumah Dunia dengan segala keelokkanya. Karena puisi terindahpun tak akan mampu menandingi keindahanya ;) *bukan gombal, ini serius*

Ya gimana kagak betah buat ngayuhin sepeda kesana ya? Wah mantap tenan, dari jam 11 ampe jam 3, Ka Ibnu sangat sabar dan baiknya ngajari kita (Dasuki, Yehan, Teh Putri, Zahidah,.....) ba-bi-bu bahasa Jerman.

"Nama kamu siapa? (Ka Ibnu nanyanya pake bahasa Jerman, nah gw lupa tulisanya gimana -_-")"
"Apa ka? Maaf ya telat kak!" Sambil masang muka paling melas
"Nama kamu?" Hiks, gw dilupain gitu ya.
"Anis kak!"
"Anak lama ya? Baru?"
"????" Bingung jawab apaan.
"Baru, masuk kelas Jerman ya. Kemarin kemana? tahu dari siapa? 
 "Iya kemarin nggak bisa kak, tahu dari kak Hilman, ka Wayang, katanya nggak apa-apa.." dag dig dug, pas tu jantung gw kenceeeng, kawatir ditolak, kemudian jalan pergi tertatih tatih.
Diam.
"Gimana Mbak Tyas? Kawan-kawan, anis boleh ikut?" tanya kak Ibnu ke anak yang udah ikut kelas dari minggu kemarin.
Dag dig. dag dig
"Ya silahkan" jawan mbak Tyas dengan lembut dan semua mengangguk.
Yipiiiii. Mbak Tyas emang baik dah, ah.
"Makasiiiih" Ucap gw sambil dadah dadah  dan duduk.
Itulah, kisah gw yang haru biru memperjuangkan akan  dua kata "Ya, Silahkan". Padahal itu baru pertemuan ke-2 man! Pertemuan pertama emang nggak jodoh, soalnya gw ada mukerda KAMDA di DPRD kota. Lagi tobat, and nggak mau jadi staf yang durhaka, wis saya absen dan milih mukerda. Life is choicekan? and penuh resiko. Salah satunya ini, diinterogasi sebelum duduk di kursi hijau :D.

kenapa ngeJerman nis?
Jujur, sebenernya gw nggak kaya temen-temen yang lain, yang niat banget pengen nginjek di tanah Jerman ntu. Apa lagi ada salah satu sohib gw yang punya kamus Jerman ampe 3 (ahh andaikan dikau ikut kelas bahasa ini sob!, ini sangat membantumu)  atau ada lagi nih, sohib gw yang ngoleksi buku trik dapetin beasiswa S2 di negeri sana.

Gw sih mau kemana aja, Jerman? boleh. Jepang? Hayu. Perancis?  mangga. Arab? beuh apalagi ini. 

Jadi, loe ngapain ikut bahasa Jerman, heh?!
Tidak ada alasan terlogis saya untuk ikut. Eh bohong deh. Banyak hal yg gw niatin buat ikut ngejerman ini. And alasanya logis pulak kok. Mau silaturahim ama kawan relawan RD, nambah teman, ketularan semangat nulis, pengen deket ama mbak Tyas, mas Gong and relawan juga, kelas bahasanya nggak merogoh kocek (re:FREE) setahu gw sih dari sobat gw anak mesin, katanya Jerman masih langka ada di Serang, dan di Jakartapun berbayar. 

Next, mempersiapkan segalanya man! Kan biasa jadi Allah ngasih takdir saya buat nyicip Jerman, bisa dari study disana, atau eh pindah rumah kesana atau dapat tiket gratis kesana, atau dapat jodoh bule ikhwan orang sana, atau dapat jodoh yang study disana  atau dapat jodoh orang Indonesia yang pulang study dari sana (siap siap dijitak ama yang baca). 

Alasan yang paling logis nih ya, karena Sang Pencipta akan meninggikan drajat orang yang mencari ilmu kan? Ya, semoga selain punya keluarga baru (relawan, kawan, Mbak Tyas, Mas Gong) di Rumah Dunia dari kelas bahasa ini, bisa nambah pengetahuan, pahala juga ridho-Nya cuy! Tiada yang paling indah selain keberkahan-Nya bukan? *lagi bener

Kudu ngos-ngosan cause dah ketinggalan satu pertemuan, but over all, gw enjoy it
eh nanti gw ngasih deh kosa kata Jerman buat loe pada, okeeh!

Tchus!
(bahsa jerman artinya dadaaah)

Pletak pletuuk berisik, lagi pembangunan di asrama. 11.10 pm.
Alunan ELIF (lagu bulenya Jerman dapat ngopas dari Ka Ibnu)






0 komentar:

Posting Komentar

Anis Sofia © 2016