Jumat, 27 Januari 2012


Rumah Sakit Asih, Menjawab Tantangan Zaman
Zaman yang semakin maju akan teknologi yang canggih, pengetahuan yang terus berkembang menyebabkan semua hal yang dilakukan terasa mudah. Terkadang dengan kemajuan yang semakin canggih banyak orang juga instansi-instansi menyalah gunakannya. Dalam bidang kesehatan contohnya banyak rumah sakit yang melakukan mal praktik, bukan kesembuhan yang didapat melainkan menambahkan penderitaan bagi pasien, juga menodakan akan kesucian dunia kesehatan. Rumah Sakit Sari Asih hadir di tengah-tengah kemajuan zaman dengan membawa pelayanan penuh senyuman dan kasih sayang. Membuktikan bahwa tantangan tersebut dijawab oleh rumah sakit nan megah yang berlimpahkan teknologi yang canggih, tenaga kesehatan yang profesional sesuai dengan bidangnya, fasilitasnya lengkap, juga biaya yang terjangkau.
Sungguh terpukaunya diriku melihat rumah sakit yang kokoh itu memiliki banyak keelokan. Tempatnya yang luas berada juga strategis, orang yang berkunjung bisa terpana dan betah untuk beribadah di masjid Annur. Arsitekturnya begitu rapih dan indah. Mesjid Annur menjadi gambaran akan kebaikan, kesalihan dari pelayanan para perawat juga dokter-dokternya.
Ada satu hal yang membuat aku jatuh hati dengan rumah sakit sari asih. Menjumpai hal yang tidak biasa aku dapatkan di rumah sakit lainnya. Bukan perawat dengan muka masam dan kecuekannya pada pasien tetapi di rumah sakit sari asih ini aku temukan perawatnya begitu cantik dihiasi dengan jilbab, senyum para perawat yang hangat menambah rasa kenyamanan bagi pasien-pasien. Diri ini semakin terpana dengan kebiasaan yang begitu jarang ditemukan di rumah sakit lainnya, lantunan doa yang ikhlas keluar dari para perawat ketika pergantian waktu kerja, doa yang berisikan untuk kesembuhan para pasiennya sebagai pasien akan merasa senang jika mendapatkan doa yang ikhlas.
Prestasi yang begitu menggunung menambah kehebatan rumah sakit yang berkualitas ini. Prestasi ini tidak lepas dari buah tangan ibu Siti Rochayah yang penuh semangat dan kerja keras untuk mengatur semua hal yang berada di dalam badan rumah sakit tercinta ini, mulai dari pelayanan, fasilitas yang memadai serta canggih. Maka tidak salah jika Departemen Kesehatan Republik Indonesia memberikan banyak penghargaan juga memasukan nama rumah sakit sari asih ke dalam daftar rumah sakit terbaik di Indonesia. Bahkan, PBB memberikan awards akan Babby Friendly Hospital yaitu sebuah program yang memberikan bayi kesempatan terbaik untuk menyusui sampai enam bulan.
Inilah rumah sakit yang menjawab tantangan zaman. Hadir di tengah masyarakat Banten dengan penuh rasa sayang. Tidak ada unsur individual sehingga masyarakat tidak merasa anti untuk masuk kedalamnya, bahkan merasa nyaman karena rasa sosial yang begitu tinggi. Tidak ada kata materialistis sehingga tidak ada masyarakat yang merasa kantongnya terkuras. Para pasien pun merasa puas akan dokter-dokter, konsultan yang profesional, tidak sulit untuk menemukan dokter di rumah sakit ini, karena jumlahnya yang banyak dan tentu ahli dalam bidangnya. Tidak perlu jauh-jauh keluar kota karena fasilitas di rumah sakit begitu lengkap juga canggih dan yang terpenting rumah sakit sari asih membuktikan bahwa setiap kemajuan zaman harus diimbangi dengan ketaatan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, terbukti akan penerimaan pegawai dengan memberikan tes membaca al quran. Kebiasaan perawat yang menyejukan hati yaitu memberikan doa yang tulus. Mengingatkan kembali bahwa doa adalah obat yang pertama dan harus diutamakan. Rumah sakit penjawab tantangan zaman ini harus diikuti oleh rumah sakit - rumah sakit yang lain, agar Indonesia memiliki rumah sakit yang berkualitas dan mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat. 

0 komentar:

Posting Komentar

Anis Sofia © 2016