Jumat, 16 Desember 2011

            “Kenapa sih kaya gini.., coba kalau aku punya. Pasti enak!”
            “Arggh.. dosen jarang masuk tapi tugas seabreg. Haloo pak! Sadar nggak sih”
            “Nggak ngerti apa? Lagi banyak tugas. Selalu ada rapat?!”
            “Lagi sibuk-sibuk! Kok kamu ganggu gw!”
            Mengeluh dan mengeluh, semua pernah merasakannya aku, kamu, dia atau mereka. Sering ataupun jarang, besar atau kecil, sengaja atau tidak disengaja pasti mengeluh pernah terucap dari lisan. Ada yang salah dengan emosi, ada yang salah dengan iman ini. Semakin kita megeluh, si lelah, lesu, lemah, letih dan amarah itu akan datang satu persatu.
            Tidak kuat seperti baja, itulah hati. Terkadang berteriak, menangis, mengeluh, marah.
            Manusia biasa, itulah kita. Tidak seperti malaikat yang sempurna. Butuh banyak dilatih, butuh banyak perjuangan untuk mengatur hati ini.
            BERSYUKUR…
            Salah satu jawaban akan dilema hati. BERSYUKUR membuat nikmat kita semakin bertambah. Jika mengeluh saja, nikmat itu akan hilang.
            Sibuk
Allah sedang memberikan lahan yang luas untuk tabungan di akhirat.
            Sakit,
Alhamdulillah ya nikmati saja, dan tentu ikhtiar untuk sembuh. Sakit bertemankan SABAR akan membuat dosa aku, kamu, dia, mereka berguguran.
            Kantong tebal,
Allah sedang ingin melihat umatnya untuk bersedekah, membahagiakan orang lain.
            Kanton Tipis,
Saatnya aku, kamu, dia dan mereka merasakan apa yang saudara-saudara kita di luar. Saudara kita yang hanya berpakaian yang menempel di tubuhnya saja, atapnya awan, kasurnya hanya tanah.
            Tugas kuliah segudang,
Allah akan melihat seberapa besar perjuangan kita, seberapa kokoh kejujuran kita. (Buat teman-teman ku kelas D, kita berjuang dan sabar menghadapi T.I.K ya..keep smile dan saling bantu ^^)
            Ada yang ingin menembahkan??^^
Setiap kondisi memiliki banyak hikmahnya, Allah tidak akan memberi suatu ujian tanpa ada hikmah yang didapatkan. Bagaimana pun kondisi kita saat ini yang menyenangkan juga menyedihkan adalah ujian-Nya. Kanker(Kantong kering), kantong tebal, sakit, sehat, miskin, kaya, …semua patut disyukuri.
“Maka, sesungguhnya..bersama kesulitan ada kemudahan.
Dan bersama kesulitan ada kemudahan….”
(QS. Al Inysirah:5-6)
Siap pasang senyum termanismu! Karena Allah telah berjanji akan memberikan kemudahan. Muka mu yang kusut, coba rapihkan.. nah itu lebih indah. Senyum bukti kita tegar. Ayuk kita belajar bersyukur!

9.31
11/11/2011
ASWdari pojok Darul Irfan


0 komentar:

Posting Komentar

Anis Sofia © 2016