Sabtu, 06 September 2014

5AM Waking up for Fajr
Got to make Wudu, got to pray my Sunnah
Got to make Ghusl, got to clip my nails
Looking outside, the sun is rising up in the sky
Everybody’s rushing
Got to get down to the masjid
Got to say “Salam!” to the Imam
Sitting in the first Saff (row), chilling in the back Saff (row)
Got to make my mind up… Do what the prophet did!
It’s Jumuah! Jumuah!
Got to make dhikr on Jumuah,
Everybody’s looking forward to His mercy, mercy
Jumuah! Jumuah!
(Penggalan lirik Jumuah)

Klik! Taraa, semudah itu saya jatuh cinta dengan pria ini. Akibat setahun lalu di hari Jumat saya mendapat tag sebuah musik yang seluruh liriknya berbahasa Inggris dari teh Intan. Maher Zain terkalahkan. Lagu doi selalu menemani saya mengerjakan revisian, perjalanan dari asrama ke kampus, dari kampus ke tempat bimbelan, di angkot, bahkan sambil menyuci piring dan baju, jemur pakaian, nyapu, ngepel, nemenin makan dan segudang aktivitas alay lainnya.

Saya sejatuhnya cinta akan lirik yang diciptakan oleh pria berjanggut bulan sabit ini. Terlebih lagi telah menkepoin istrinya ka kak Andreas Senjaya, teh Scientifa Afiva yang mentag lagu "You are the one". Sayapun diliputi rasa penasaran tingkat tinggi, kembali berseluncur dan berhasil mendownload 12 lagu miliknya.


I prayed about this just over a million times
Who would ever thought that I could call you mine?
I just know it, ’cause you’re the one
And when there’s gray in our hair and we’ve not much to do
I want to spend the rest of my days with you…
Oh don’t you know it?
You are the one, you are the one
Oh won’t you be the one?
(Penggalan lirik you are the one)

Lahir di Washington DC. Dia hobinya mengcover lagu. Dan (lagi) saya suka I'm Yours yang dibuat Jason Miraz dicover sama doi.

So I won't hesitate no more, no more
This cannot wait I'm sure
There's no need to complicate
Our time is short
This is our fate, Rabbee! Rabbee! I am Yours!

Nggak hanya lagu mas Jason Miraz aja yang dicover ama guru SMA dan pecinta kebun ini, doi juga ngecover lagunya Chris Brown yang judulnya "With You" 
I'm into You my Lord,
No one else would do!
With every test you put me through,
the miracles, you help me do..

 Raef juga ngecover lagu Michael Jackson yang berjudul "Man in the Mirror", lagu Bob Marley "Redemption Song", lagu Rebecca Black yang judulnya "Friday" dicover jadi "It's Jumuah", dan yang terakhir, lagu Maroon 5 yang judulnya "Won't Go Home Without You" dicover jadi "Your Mercy".

Saya makin jatuh hati aja dengan pemilik suara renyah ini. Kenapa? Pendidik, penikmat alam, pecinta perjalanan, suka kedamaian, ketenangan, berkebun, pandai memetik senar gitar menjadi daya tarik sendiri bagi saya. Terlepas doi sudah menikah ataupun belum tetep we saya ngefans. Da aku mah apa atuh, cuman ngefans aja. Semoga ada takdir indah, bisa menyaksikannya secara langsung. Ingin bertanya "Kenapa akang Raef kok liriknya ngena banget?" . Saya sih bukan anak alay yang jatuh cinta akan ketampanan yang dimilikinya. Deretan kata yang indah, maknannya yang dalam, telah menjadikan saya terjerembab untuk tak hentinya menyetel lagu-lagu ciptaannya. Sehari lebih 20 kali, dan entah yang namanya si Bosan tidak pernah hadir. Diantara lirik yang berhasil membuat air mata tak terbendung, inilah:
Allah, everyday I’ll try to be as true as I can to You
‘Cause loving You the best I can

Will always be my number one and only plan
Yes everyday I’ll try to be as true as I can to You
‘Cause loving You the best I can
Will always be my number one and only plan

(Penggalan lirik "So Real", selalu di bagian ini saya cengeng)
What can I do?
I need Allah,
And the hearts all over the world tonight.
I said there’s hearts all over the world tonight
Wish I was smarter, when I was younger.
Found something better – made me a winner and,
I’m so glad to be Yours!
It’s my life that you own.

I start my journey when You forgive me
I swear my whole world stops.
You are in my heart and, I’m so glad that its fine
You are One truly kind…

(Penggalan lirik "With You")

Padahal Akang Raef, sudah ada di dunia musik sejak tahun 2012. Tapi, saya baru tahunya setahun lalu, dan berhasil menyebarkan virus Raefisme ini 2 minggu yang lalu ke ibu kemuslimahan ldknya untirta dan adik kelas di organisasi aksi. "Lagu siapa teh? Ih enak!". Hah, ternyata masih ada yang jauh ketinggalan daripada saya.

"Tidak semua orang bisa menerima ceramah yang panjang. Maka saya membawakan keindahan islam dalam lagu" ucap Raef dalam wawawncara di vidio, ya kurang lebih artinya seperti itu.
"Saya ingin minta doa yang tulus mereka karena kerja keras ini tidak akan berhasil tanpa keberkahan dari Allah. Saya juga ingin berterima kasih kepada mereka yang mendengarkan lagu saya sekarag dan nanti. Saya merasa diberkahi dan beruntung bisa memiliki penonton. Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah"
Saya pun merasa senang menjadi pendengar akang Raef. Berkah kang Raef!  

Salah satu lagu yang selalu diputar. Top Hits ala Annisa Sofia Wardah.
This!!


Yang penasaran sama akang Raef. Saya siap berbagi lagu miliknya, call me saja.





Sabtu, 6 September 2014
22.30 wib
asrama darul irfan
Malmingan sama musik akang Raef 

sumber:
http://blogravenska.blogspot.com/2013/11/raef_30.html 
http://negeriseribukata.blogspot.com/2012/06/raef-penyanyi-muslim-asal-amerika.html 
http://www.youtube.com/watch?v=Q4tpqX-Lr9s

0 komentar:

Posting Komentar

Anis Sofia © 2016