Kamis, 25 September 2014


Well guys, ini keberapa kalinya saya menuliskan tentang pria dan kedua kalinya ke tempat yang serba merah dan hitam. Sebagai bentuk maaf karena sudah menjanjikan ikut membantu mendekor si café, tapi saya ingkar karena “so sibuk” (afwan ya bang heu heu, da aku mah apa atuhh…). Nggak hanya bentuk maaf, tapi karena tempat ini sungguh memesona. Buat kamu kamu yang wong Serang apalagi anak Untirta dan apalagi nih kalau anak UKM TRAS, nggak mampir! Sungguh terlalu. (promosi terselubung, nggak usah repot bang. Ice cream  aja udah cukup  kok #eh)
Pukul 11 hari ini saya kembali mampir ke café JM (Jendela Mimpi)
“?@#$&)@!??” bingung saya, seketika duduk di sudut ruang yang dulunya adalah toko buku bajakan.
Bingung? Karena mas pelayannya fasih berbahasa Inggris. Bersay hello, sangat ramah. Menanyakan pesanan apa yang akan saya pesan bersama kedua adik tingkat saya. Kala itu saya menjadi juru bicara. Karena para adik saya yang ‘kiyuut’ itu masih terpesona akan seisi ruangan yang sederhana lagi unik, ditambah tercenganngnya karena disuguhi  dengan bahasa Inggris.
“Don’t be nerveous!” Ucap pelayannya berkali-kali. (Di dalam hati haduhhh siapa yang nerpes).
 “Are you student?” tanya saya pada abang yang sangat santai mengenakan jaket dan celana levis selututnya.
Aha dan ternyata abang pelayan yang sangat friendly adalah orang Makassar yang ditakdirkan untuk bertatap mata, bersapa dan hingga menjadi partner  dari the founder of Café JM, bang Ufuwan (sekum TRAS 2010  gituu looh :D ). Si abang yang selama mahasiswa sempat menjadi Wakil presma Untirta dan berkeluarga yang nggak hanya dari UKM TRAS, tapi UKM LDK juga KAMMI komisariat Untirta dan mengepakan sayapnya di MITI (Mahasiswa Ilmuwan Teknolog Indonesia) . Menenggalamkan dirinya kini di entreuprenership, dunia kuliner.

Nggak usah jauh-jauh ke café JM yang ada di Kediri (Cabang pertamanya), di sudut pakupatan sejejer dengan toko buku bisa ditemukan café yang asik ini. Gimana nggak asik? Di mari tuh bikin have fun kongkow bareng sohib, dimanjakan dengan lagu-lagu anak muda banget (yang udah tua kalau kemari beuuh ntar jadi muda looh :D ).
Bisa baca puisi juga, nyumbang lagu, baca buku gratis dan dengan uang Rp.1000,- semua orang yang ke JM akan tahu mimpimu dan so pasti di aamiinkan. Karena di sana ada “Tembok Impian” dengan sticker note, kamu tulislah mimpimu apa dan tempel! Siap-siap banyak mata yang melihat, dan lisan yang mendoakan! (eh tapi yaa. Saya baca tuh kebanyakan yang nulis mimpinya itu nikah 2015, nikah 2016 ckckck. Mimpi nikah mendominasi di tembok impian)
“Mau diselingkuhin atau dimadu?”

“Saya pilih dimadu daripada di selingkuhin. Soalnya di selingkuhin mah udah”
(Biasa aja ya guys mukanya! Jangan mengkerut gitu) Ternyata saya lebih senang dengan selingkuh, citarasanya enak, manis, nggak pedas. Kalau dimadu wah lumayan pedas. Taraa, itulah menu andalan dari Café JM. Ayam Selingkuh dan ayam dimuda (Nah woles gitu dong mukanya :D )

Bukan café dengan sensasi Kampung Pare yang kaya gizi Bahasa Inggris. Jiwa kitapun akan mendapat keteduhan dari salah satu programnya, Stand Up Inspirasi, akan hadir pemateri ketjche dalam berbagai bidang yang akan memberikan inspirasi, motivasi. Saat lounching café JM pekan lalu Pak Boyke Pribadi, selaku humas Untirta menjadi pengisi di acara tersebut.  Nggak hanya itu, melembutkan hati ada programnya, sastra menjadi nuansa di café ini, tidak hanya buku-buku yang menggantung ke atap sebagai hiasan, di sinipun ada bedah buku guys! Like it!

Kalau saya terus cerita akan keindahannya si JM. Nggak akan habis-habisnya. Sok weeh atuh mampir ke Serang-Banten. Tepatnya di arah ke terminal Pakupatan.

“Sukses bang Ufuwan! Berkah melangit! Bermanfaat membumi! Aamiin!”


Founder. Doc.Ahmad Ufuwan
Cab.Serang Doc.Ahmad Ufuwan

 
Doc.Ahmad Ufuwan

tampak depan. Doc.Ahmad Ufuwan
Pak Boyke menjadi pembicara ketika lounching. Doc.Ahmad Ufuwan
Masjid SNAB Untirta di balik hijab kayu.
Jumat, 25 September 2014
13.46 WIB
Ditulis tanpa paksaan :D.
Alhamdulillah kamis berkah! Saya udah semprop hadirin! Doakan lulus tahun ini yak!
Annisa Sofia Wardah (S.Pd) aameen.
Di posting di asrama Darul Irfan dalam alunan musikalisasi sasina  16.51 wiB

6 komentar:

  1. Baca postingan anis di atas bikin aku gak sabar pengen cepet2 maen k cafè JM...pilih menu2nya yg unik, kongkow2 sm temen2, nikmatin stand up inspirasi...mmmm...bener2 jd gak sabar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru buka blog lagi maap maap. Hehehe.
      Jadi udah kesana mbak? gimana sensasinya?

      Hapus
  2. interiornya kurang niiy dipotonya.

    pengen liat tembok mimpinya, pengen liat langit2nya, pengen liat penampakannya. putu iiin atuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeeeh mbak tunggu saya kesana lagi ya. Atau mbak kesana deh. Rasakan langsung sensasinya hihi :D

      Hapus
  3. haiiii anis,apa kabaarrrr?wahh lama ya ga ktmu di dumay,heee... btw,JM nya jauh bgt dri pamulang,hiks.. eh smg cepet lulus yak? :*

    BalasHapus

Anis Sofia © 2016